Sunday, June 17, 2018

Jenius Episode 5 Part 2



Hi guys, balik lagi di episode 5 part 2nya. Btw maaf yak arena aku menghilang gitu aja tanpa dosa, hehehe.LOL

Terakir kali pas J dan Xiao Xin makan, bawahannya PingKui Lee datang untuk menjemput J, dan J ikut dengan mereka. Ditempat lain Satan/Mr.Guo menatap sebuah bangunan ditengah rintihan hujan sambil menggunakan paying hitam, tatapannya agak tajam melihat bangunan itu.
 Dia menarik baju yang ada dipergelangan tangannya, disitu ada tato tulisan aneh.





Ditempat lain, Presdir Li dan para kolega diperusahaannya membicarakan tetang kemajuan perusahaan mereka, dan itu tidak mengherankan karena mereka adalah perusahaan besar dan ternama(padahal ini berkat bantuan J). mereka juga sepakat unutk tidak memenuhi permintaan J,lagian J hanyalah seorang bocah yang masih berusia tujuh belas tahun dan berlagak tahu banyak mengenai internet.
Presdir Li lalu mengelap mulutnya dengan tisu
“Kau telah mengikutiku selama lebih dari 10 tahun, bagaimana bisa aku mememcatmu hanya karena perkataan seorang anak kecil”ucap Presdir Li



Semntara ditempat lain PingKui Lee sudah menunggu J yang datang bersama bawahannya, dan PingKui Lee menyambut J dengan ramah
“mr. lee kau tidak terlihat seperti orang yang baru saja kehilangan 4 miliar dolar”ucap J kepada PingKui Lee, bawahannya yang cerewet menyuruh J untuk menjaga kata katanya, namun dia kahirnya ditenangkan oleh PingKui Lee.
“kau seperti ayahmu, seperti bermain main disekitarmu, tetapi kau perduli”ucap PingKui Lee kepada j



“sepertinya kau diberkati dalam penyamaran ini”ucap J kepada PingKui Lee
“ada satu hal”ucap PingKui Lee kepada J
“dua hari yang lalu kami menerima sebuah surat dari pengacara yang ada disebrang jalan. Dikarenankan oleh monopoli perushaan kami. Tapi sebelum aku mendapatkan suratnya, mereka membatalkannya. Bukankah hal aneh ini ada kaitannya denganmu”ucap PingKui Lee sambil menoleh kearah luar jendela.
J sambil mendengarkan penjelasan J sibuk bermain main, mau liat liat berkas yang adaa namun langsung ditutup bawahannya PingKui Lee, begitu juga dengan papan tulis. Lalu seorang pelayan datang membawakan bir kepada PingKui Lee.




PingKui Lee memberikan salah satunya kepada J, dan mengatakan bukankah seharusnya mereka merayakannya. PingKui Lee pun memberikan segelas kepada J namun J menolaknya karena itu alcohol, dan dia meminta cola kepada bawahannya PingKui Lee. Bawahannya PingKui Lee melihat kearah PingKui Lee dan PingKui Lee memberikannya bahasa isyarat untuk memenuhi keinginan J.



“apakah alasanmu membuatku berkunjung hanya untuk mendengarkan berita bagus?”ucap J dan dijawabnya tentu saja tidak, lalu menyuruh atasnannya untuk memangil departemen engineering
Orang yang dimaksudpun datang, intinya dia menjelaskan bahwa terjadi kebocoran data perusahaan mereka atau lebih tepatnya disadap. Dan saat dilacak, Ip address yang digunakan untuk menyadap perusahan mereka adalah Ip yang berasalah dari kediamannya J.




Dan dengan entengnya J menjawab kalau itu dia, dan dia tidak perlu berbohong.
“komputernya seharga 3000, namun lokasiya tidak akurat dan selalu buruk. Aku mencoba untuk membuka Gold Credit Card(kredit cardnya Paman Spoonb). Setiap saat aku ingin memecahnkan passwordnya harus butuh 3 hari. Sekali aku masuk kedalam sistemmu itu akan menjadi sangat cepat. Sementara kecepatan transfernya hanya 10k….”ucap J



Sementra J menjelaskan PingKui Lee berbisik kepada bawahannya kalau server mereka seharga 8 miliar dolar, dan biaya perbaikan maintencenya lebih dari 10 juta perbulannya, bagaimana mungkin sebuah computer seharga 3000 dollar bisa memasukinya”ucap PingKui Lee kepada bawahannya

“J”ucap PingKui Lee yang menghentikan ocehan J
“kalau kau menginginkan sesuatu tinggal bilang saja kepadaku”ucap PingKui Lee
“aku rasa kau bisa membuatkan ID untukku untuk mengakses databasemu”ucap J yang langsung dibalas bawahannya PingKui Lee bahwa database mereka adalah data klien mereka. Mereka mempunyai lebih dari 4 miliar data pengguna, bagaimana bisa J bebas sesuka hatinya yang langsung dipotong PingKui Lee bahwa tidak masalah.





“aku mempercayaimu, aku bisa memberikan keinginanmu. Berikan dia akses private ID”ucap PingKui Lee


Sementara ditempat lain sekertaris Presdir Li mengucapkan bahwa mereka menandatangi kontrak dengan J, bagaimana dengan syarat yang ada pada kontrak tersebut. Chief li, apakah kau akan benar benar mengkuti aturan tersebut?”ucap sekertarisnya



Dia menanyakan kepda bawahannya, dan bawahannya menjawab bahwa J menandatangani kontrak saat ia masih berusia remaja, jadi itu bukanlah kontrak yang dikuatkan/diakui oleh hukum, dilain sisi itu hanyalah seperti sebuah janji yang diberikan Cief Li kepada J dan bisa diabaikan.

Lalu Presdir Li mengusulkan kepadakoleganya untuk menginvestasikan uangnya kepada bisnis yang lebih bonafit dan menyenangkan, dan dia menanyakan apakah merka setuju dan mereka semua menjawab setuju.

Ditempat lain bawahannya PingKui Lee mengatakan kalau J sudah bisa masuk sekarang.
“boleh aku tahu sistem operasi komputermu?”ucap bawahannya
“gunakan ponsel ini untuk log in”ucap J melemparkan ponselnya, bawahannya PingKui Lee mengamati ponselnya dan bertanya mode transmission yang digunakan oleh J. dan J dengan simpelnya menjawab infrared(J, zaman sekarang masih pakai itu, OMG!!!”)


Bawahannya berusaha protes namun disela oleh PingKui Lee, dia langsung mengiyakan saat melihat tatapan PingKui Lee.


Ditempat lain Presdir Li mengajak koleganya minum bersama lalu saat minumannya habis, ia melihat sebuah tanda aneh digelasnya dan tanda itu berubah menjadi hitam seperti terbakar.




Ditempat lain J melihat ponselnya, lalu mencoba memfoto PingKui Lee, setelah dia melihat PingKui Lee, ia melihat angka yang ada(angka yang ada itu adalah sisa umur dalam hitungan hari seseorang). Dan ia merasa sangat senang, PingKui Lee bertanya apa arti angka 7838, dan J menjawab kalau suatu hari ia akan memberitahukannya, lalu ia memoto bawahannya PingKui Lee. Bawahannya bertanya kenapa ia memotonya, J melihat angka yang ada dan melihat jumlah hari yang ada, dan J sudah menduga kalau dia akan punya umur yang panjang.



“aku harus pergi sekarang, tolong datang kerumahku saat kau memiliki waktu luang”ucap J kepada PingKui Lee, PingKui Lee pun membalas kalau ia akan datang, ia berjanji. Saat sekertaris PingKui Lee datang J langsung semangat untuk memotretnya dan tersenyum.


Bawahan PingKui Lee datang kepada PingKui Lee dan sempat mempertanyakan kenapa mereka harus membantu anak kecil itu, namun PingKui Lee menjawab tidak ada alasannya, karena dia seperti ayahnya GUO ZHAO XIN, tidak pernah tau apa yang dilakukannya, tetapi tidak pernah melakukan hal yang buruk ucapny sambil tersenyum.

Ternyata sekertarisnya PingKui Lee membawakan sebuah telepon kepadanya, begitu mendengar berita itu, PingKui Lee merasa sangat terkejut dan dia menyuruh bawahannya untuk menyalakan tv, namun J mengatakan tidak perlu karena berita itu muncul di tv besar yang ada di luar gedung mereka, namun dapat mereka lihat.





Berita itu mengabarkan tentang meninggalnya Presdir Li yang lokasi kejadiannya tempat mereka berdikusi kemarin, disitu ada gelas bertanda aneh.



Seorang polisis membawa berkas dan menyerahkan keatasannya kalau dari hasil kesehatannya yang terakhir kali dia hanya menderita flu dan memakan obat. Tidak ada racun. Atasananya terkejut karena tidak ada racun, bagaimana Presdir Li bisa mati dan juga bagaimana dengan tanda yang ada digelasnya. Bawahannya menjawab bahwa testernya mengatakan kalau itu seperti sulap, hal itu terjadi karena perubahan suhu yang ada. Namun atasannya berkata kalau ini jelas adalah pembunuhan, sepertinya ada orang yang benar benar ingin menantang kita.



Ditempat lain J menerima telepon namun dengan suara samaran
J, apa kamu menyukai hasil kerjaku?
Siapa yang berbicara, Satan?
Sepertinya aku tidak perlu untuk memperkenalkan diriku lagi
Kenapa kau membunuh orang-orang
Aku tidak pernah membunuh orang-orang, Formulanya yang membunuh orang orang. Seperti evolusi Darwinian. Hukum alam yang natural
Hukum mengatakan kematian seseorang yang direncanankan oleh seorang yang lain disebut dengan pembunuhan
Kau harus tau kalau secara nyata aku tidak melakukan kejahatan apapun
Apa yang kau inginkan
Aku ingin bermain game denganmu, aku akan membunuh 3 teman dekatmu dank au akan menyelamatkan mereka, 2 dari 3. Kalau kau menang aku akan memberikan formulanyan kepadamu. Dilain sisi jika kau kalah, berikan formulamu. Aku rasa kau akan merasa ini semakin menarik.
Lalu muncul ditampilan handphone J kalau game dimulai




Back ke secene kalau anak kecil yang dulu diculik kedatangan ayah aslinya, ayahnya bertanya apa yang dikatakan pria itu kepanya, anak kecil itu mengatakan kalau ayahnya adalah orang yang tadi dan dia bukan ayahnya. Smeentara mereka berushaa memperbaiki data papan tulis yang dihapus namun tidak bisa.




Ada seseorang yang tidak bisa digantikan ~narasi satan



Okay, mulai dari sini unutk kedepannya ceritanya mengenai game itulah, apakah J berhasil menyelamatkan temannya. Btw maaf ya karena authornya ngilang gitu aja. aku gak bisa janji updatenya kapan, tapi yang pasti aku janji buat bakal namatin film ini. dan sekarang aku lagi kesemsem banget sama drama suits dan miss hamurabi. ayo siapa yang disini nonton drama itu juga.


btw selama buat sinopsis film ini aku dengerin lagu terbaru dari seventeen, yang call call call. That's Cool guys...


3 comments:

  1. Kak knapa ngilang sih....
    Pdahal q ska banged drama ini, critanya itu loh anti mainstream..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gomen, but thanks udah terus ngikutin.....
      aku gak terllau janji sih bisa sering sering up-date, follow aja blognya ini, mungkin kamu nanti dapat notif kalau aku balik mosting lagi, hehehe

      Delete
  2. Lanjutin kakkkk...di tggu taukkk..jangan lama2..gomawo😊

    ReplyDelete