Thursday, April 5, 2018

Jenius Episode 4 Part 2



Maafkan daku minna, yang baru bisa meng-updatenya malam ini hiks hiks


Balik lagi ke scenenya Xiao Xin dan J, pas Xiao Xin dan J berjalan untuk keluar dari perusahaan, Xiao Xin mengatakan kalau J sudah merencananakan untuk datang ke perushaan Future Company(ingetkan,dengan semua materi yang J bawa, padahal awalnya Cuma bilang mau makan, tapi endingnya jadi beneran makan sih, merekanya-lol)





kau ada di Future Company, tetapi hatimu ada di Penguin Industryucap Xiao Xin senang
sebagian dari hal itu benarucap J
bagian yang mana yang salahTanya Xiao Xin
apa kau ingat property(kekayaan) yang kukatakan dalam 5 hal untuk formula kehidupan?Tanya J
ah-uh
PingKui Lee tidak bisa memiliki uang/kekayaan sebanyak lebih dari 34 miliar, atau hidupnya akan berada didalam bahayaucap J
jadi kau maksud, jumlah nilainnya akan lebih dari 100?Tanya Xiao Xin lagi
benar sekaliucap J sambil kali ini berhenti berjalan dan menatap Xiao Xin

kalau kau ingin menyelamatkannya, maka kau harus tau berapa nilai dari 4 hal lainnya. Kepintaran,bisa didapatkan melalui tes IQucap J
Inget gak yang J deket deketnya sama Ling, itu Cuma manfaatin Ling buat nilai tes IQ-bapaknya
Flashback, Ling memberikan hasil tes IQ bapaknya kepada J, dan J meminta hi-five padanya







yang kedua fisikucap J
fisik termasuk dlaam berat dan tinggi badan
Flasback, waktu PingKui Lee masuk kekamarnya J, sebenarnya disitu ada tali yang tipis banget, untuk mengukur tinggi badannya PingKui Lee, dan saat PingKui Lee pulang, saat dia berbicara dengan Paman Spoon didekat pintu, sebenarnya dibawahnya dia menginjak alat pengukur berat badan.
















berikutnya, penapilanucap J lagi
Flahback dimana ep1, Xiao Xin datang dan melihat ccc masuk kesebuah ruangan yang isinya ada computer yang hanya bergambar setengah badan J, sebenarnya saat itu sengaja enggak J yang ketemuan langsung dengannya. Dari hal itu, dari computer itu juga, J bisa langsung mengukur tulang pipi, canthus, ujung hidung dan sudut mulutnya ccc.







yang keempat , cinta, total dari jumlah berapa orang yang mereka cintai(jatuh cinta dengannya)
Flashback dimana Xiao Xin dan J makan direstoran, sebenarnya saat itu ada saat rahasian dimana J berkomunikasi dengan pelayannya restoran(mereka kayaknya kenal), J bertanya sudah berapa makanan yang PingKui punya(disini makanan maksudnya wanita),(ternyata kalau makan, ccc selalu membawa wanitanya makan ketempat itu juga).Dan pas ngasih tip, pada saat itu pelayan tadi memberikan kertas yang berisi jawabannya pada J. sebenarnya sih caranya pintar, saat Xiao Xin shyok, Xiao Xin pasti gak mmeperhatikan kalau J lagi nerima kertas dari pelayankan?



















selama totalnya kurang dari 100, maka dia akan aman, pada saat itu kalkulasinya jika umurnya kurang dari 46, maka kekayaannya harus kurang dari 34 miliar. Orang yang juga bakal mengatur kekayaannya ccc adalah JianHua lee, tetapi melihat apa yang kuperkirakan kemaren, dia hanyalah orang tua yang sangat menyukai bisnis perumahan, dia tidak mungkin mejadi satan yang melintasi 8 negara dan yang mencaplok perusahaan lainnyaucap J
ha-a, kau masih perduli dengan sahabat ayahmu yaucap Xiao Xin
aku tau kau berdiri diposisi Penguin Indusrtyucap Xiao Xin
negativeucap J








jika aku menolong Penguin Indusrty melawan Future Company, Penguin akan menjadi monopoli perusahaan lainnya, aku ingin mereka saling bersaing, jadi industry komunikasi akan dibangun dijalur yang bagus, dan hal itu akan membuat public yang mendapatkan keuntungannyaucap J
jadi jawabannya, aku tidak membantu keduanyaucap J
aku lihat, aku tidak tau dengan taktik yang ini,ucap Xiao Xin mengeluh kepada j







orang sepertimu, yang IQnya tidak sampai dari berat badannya, tidak akan mengerti. Sayangnya JianHua bukanlah satan, aku kehilangan clue-kuucap Xiao Xin yang gak sadar kalau J tersenti dibelakangnya dan terjatuh sambil ternganga melihat tali sepatunya lepas.







Xiao Xin heran melihat J yang berhenti seperti patung, ternyata J gak bisa ngikat tali sepatu sendiri, Xiao Xin-lah yang akhirnya iketin tali sepatu J,tapi karna hal itu Xiao Xin jadi ngolok-ngolok(ngejekin J)yang IQnya tinggi tapi ngiket tali sepatu aja malah gak bisa, hehehe.















Kembali kerumahnya Xiao Xin, ayah dan ibu Xiao Xin udah kembali lagi(gak bertengkar lagi), ayah Xiao Xin menyombongkan dirinya kepada ibunya Xiao Xin, karena dia kembali diterima bekerja di perusahaan Future Company kembali. Sedangkan ibunya Xiao Xin, ia memuji J yang sangat tampan dan ia berkata kalau J pasti menjadi seseorang yang penting dimasa depan dan ayahnya Xiao Xin juga menambahkan kalau J perlu sesuatu, ia bisa meminta kepadanya, pada saat itu, posisi Xiao Xin dan J sedang makan, dan ibunya Xiao Xin membawakan(menyiapkan) makanan untuk mereka. Mendengar hal itu J menjadi mematung.













Ternyata alasan J mematung ialah ia merasa makanan mamanya Xiao Xin tetap tidak enak dan memuntahkannya, Xiao Xin sempat protes supaya J memberikan sedikit penghargaan kepada ibunya yang memasak makanan.

kau menghancurkan makanannyaucap J kepada Xiao Xin
kau yang mengancurkannyaucap Xiao Xin kembali



 



Ayah Xiao Xin juga menujuk tv kepada ibunya Xiao Xin, ia bilang bahwa mereka akan mengganti tv juga, ibunya sempat protes karena tvnya masih bagus, jadi gak perlu diganti. Dan ayahnya ngasih alasan aneh, kaalu tvnya hanaya memutarkan berita yang dibencinya setiap hari//// gubrak, kan bisa tinggal ganti chanelnya aja, lol
Tiba-tiba jam tangannya J berbunyi
peretasannya berhasil, aku sudah kenyang.ucap J lalau langsung pergi, Xiao Xin yang awalnya tidak perduli lalu akhirnya sadar, dan langsung mengikuti J.







Isi berita
kata spesialis, karena masa depan gelap koresponden internet, kisaran harga turun di terendah dalam 6 tahun terakhir. harga penutupan adalah 44,3 yuan, telah jatuh 4,8 persen, spesialis memprediksi saham IT terus menurun, perlu ...



dilain tempat, sedang diadakan sebuah rapat, namun seseorang dianatara peserta rapat tersebut Nampak sangat ketakutan sampai mengelap keringatnya berkali-kali. Sampai seseorang dari peserta rapat(kayaknya atasannya) mematikan teleponnya.
Atasannya tersebut bertanya berapa total jumlah uang yang hilang dari mereka. Sementara orang yang ditanyai semakin berkeringat dan ketakutan, sambil mengelap keringatnya, ia mencoba mengkalkulasikannya.





ambil waktumu dan jadikan itu berhargaucap atasannya tadi menahan amarah

kau masih belum selesai, sialan, panggil dia sekarangucap atasannya tadi langsung melempar berkas yang ada kepada orang yang ketakutan tadi, kayaknya ornag yang ketakutan tadi Cuma wakilnya aja deh, (mengingat perkataan salah satu peserta rapat yang meminta dia datang, berarti seharusnya dia yang datang dan menyelesaikan semua ini kan)



Ditepat lain ada seorang wanita yang sedang mengawasi seseorang yang sedang berlatih tinju, tampak jika seseornag itu sangat hebat, terbukti dari para lawannya yang sudah berderet dengan kondisi babak belur. Saat ia sedang ingin menghajar salah satu lawannya yang sudah terjatuh, tiba tiba ponsel wanita itu berbunyi, dan wanita itu memanggil petinju itu dengan panggilan

satanucap wanita itu (gak bisa kek kasih nama lain ke dia, itukan artinya iblis)









Akhirnya Satan (aku panggil dia satan aja ya, dan perempuan itu aku panggil sekertarisnya) dan sekertarisnya datang kedlam rapat tersbut, semua orang hormat dan terburu buru kepadanya. Saat ia baru duduk, semua orang berbeutan menunjukan dokumen mereka kepadannya yang membuat keadaan sedikit ribut, orang yang tadinya ketakutan mengatakan kalau harga yang mereka miliki diperusahaan Penguin Industry sudah kurang dari 25%, dan juga tambahan dari lsit perusahaan kita yang gagal membuat market pasara kita menurun 50%, kalau terus begini, dua perusahaan yang berbagi harga akan berada didalam masalah. Namun selama orang itu menjelaskan, satan hanya diam, tidak menjawab apapun.











Mr.Gu apa yang akan kita lakukan? Mr Gu, kau harus melakukan sesuatutambah ornag itu lagi
Dan dengan satainya Mr. Gu / Satan menyuruh orang itu mendekat dan mengeluarkan sesuatu dari jaketnya, lalu menunjukannya kepada orang itu, ternyata itu hanyalah sebuah foto bergambar burung.
apa kau lihat itu?ucap Mr. Gu / Satan kepada mereka semua yang langsung membuat mereka semua focus melihat foto itu.






dia menangis, dia menangis dan menungguku untuk memberikan dia makan sepanjang sore, namun aku tidak melakukannya. Kenapa?ucap Mr. Gu / Satan yang membuat semuanya tetap serius
karena aku harus kembali untuk sebuah meeting(rapat)yang membosankan. Hanyalah sebah hal kecil yang membuat kalian semua panic. Ayolahucapnya lalu pergi dengan santainya tanoa membantu apapun!



Semua mencoba menahannya-lalu-membiarkannya-pergi, saat dia pergi semua orang yang ada didalam ruangan menghamburkan berkasnya, mungkin-tanda-depresi. Dan dia berjalan pergi keluar, dan sekertarisnya memberikan sebuah tiket pesawat kepadanya, Mr. Gu / Satan lalu membisikkan sesuatatu kepada sekertarisnya, dan sekertarisnya tersebut Nampak putus asa, apa-dia-dipecat ya??











Dirumah J, pintunya terdengar suara bel, Paman Spoon datang untuk membukakan pintu, dan ada J sama Xiao Xin yang datang, Xiao Xin langsung bergegeas menarik J, sehingga J sempat protes supaya Xiao Xin lebih pelan pelan. Pada saat ditengah tangga J berhenti dan mengatakan pada Paman Spoon untuk tidak naik keatas kalau tidak ada yang salah, dan Paman Spoon hanya mengangguk menegrti, lalu tersenyum lebar saat J tidak melihatnya lagi.











J dan Xiao Xin langsung ingin mengecek hasilnya, sementara Paman Spoon ditempat lain membereskan pakaiannya, lalu ia membuka black cardnya yang ternyata ada banyak, satu blackcard untuk satu Negara, dan black card Negara yang terakhir hilang, itu adalah blackcard Negara Indonesia
dimana black card Indonesiakuucap Paman Spoon lalu berlalu

















Dikamar, J dan Xiao Xin senang melihat mereka mendapatkan 100 ribu tapi J mengatakan sial, IDR.
Xiao Xin yang senyum senyum aja menanyakan apa itu IDR dan J menjawab kalau IDR bukan dolar, IDR itu adalah Indonesia Dollar Rupiar(mata uang Indonesia)
lalu 100.000 rupiah itu berapa RMB? Tanya Xiao Xin kepada J
Lalu J menjawab kalau itu 50 . Yuan
Xiao Xin yang putus asa langsung mencekik J,
apa yang harus kulakukanucap Xiao Xin sambil mencekik J, sementara J mencoba menahan Xiao Xin dan bilang pada Xiao Xin untuk memberikannya waktu selama 3 hari lagi. 














Teriakan mereka dilantai ataspun terdengar oleh Paman Spoon yang sedang membersihkan lemari yang isinya tidak boleh dilihat Xiao Xin, ternyata disitu adalah kumpulan foto perempuan(atau pendamping) dari keluarga Guo(istrinya keluarga Guo.
Paman Spoon tertawa mendengarnya dan berkomentar kalau Miss.Ye (Xiao Xin) sangat terlihat seperti semua nenek dari keluarga Guo.









Bonus Scene, ditempat lain Mr. Gu / Satan memberikan makan kepada burung burung yang ada, lalu seseorang lewat dan menjatuhkan sesuatu tepat didekat kakinya Mr. Gu / Satan yang ssedang memberi makan burung. Dan isinya adalah foto J bersama Xiao Xin.
Okay, sekarang gimana menurut kalian ceritanya? Makin serukah? Btw ini cuman punya 10 episode.


Btw, buat yang mau ngikutin blog aku supaya dapat notifikasi sinopsis baru, bisa klik tombol/link ikuti yang ada disebelah kanan atas, soalnya aku juga gak tau updatenya pagi siang ato malam...

byw, kali ini aku nulis sinopsisnya sambil dengerin ini


 
Koi To Amazora
Hujan di musim panas, LOL 

4 comments:

  1. Seru kok kak. .. Semangat ya...

    ReplyDelete
  2. Mau nonton, tolong link nya apa???

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakak bisa buka ini disitus kissasian.ch tapi masi pakai sub english ya kak

      Delete